PERAWATAN WAJAH DI RUMAH


Wanita selalu identik dengan kecantikan. Banyak cara dilakukan untuk bisa tampil lebih menawan, misalnya dengan melakukan perawatan di salon-salon kecantikan, klinik-klinik kecantikan, dokter kulit dsb.






Tapi jika kita tidak punya waktu untuk melakukan itu atau mungkin tidak ada dana untuk kebutuhan ini, jangan berkecil hati, bisa kok dilakukan sendiri di rumah.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi para wanita.
  • Sering-sering membersihkan wajah, terutama sebelum tidur, karena kotoran di kulit wajah yang mengendap terlalu lama akan meninbulkan jerawat atau komedo.
  • Jika ingin membersihkan komedo, sebaiknya wajah dipijat, diusap-usap, ditarik pelan-pelan ke atas memakai minyak zaitun atau minyak khusus wajah agar wajah menjadi lembab / lemas. Lakukan berulang-ulang. Kemudian baru kita bersihkan komedonya dengan alat pengambil komedo ( pastikan alatnya steril ). Setelah itu bersihkan dengan toner pembersih wajah.
  • Untuk melakukan scrub / peeling wajah, sebelumnya bersihkan wajah dahulu, lalu ambil scrub / peeling diletakkan di dahi, pipi kanan, pipi kiri, hidung dan dagu. Ratakan dengan menggosok  pelan-pelan di wajah dengan diputar, ditarik ke atas, lakukan berulang kali, sambil sesekali dipijat pada bagian wajah.  kira-kira 10 menit. Utamakan pada daerah hidung karena daerah ini banyak terdapat komedo. Lalu bersihkan wajah dengan pembersih wajah / toner.
  • Untuk masker, pilihlah yang sesuai jenis kulit wajah. Apakah normal, kering atau berminyak ? Oleskan masker ke wajah sampai rata, jika masker berupa bubuk beri sedikit air atau toner lalu usapkan merata ke seluruh wajah.Setelah masker yg di wajah kering, lalu pelan-pelan hapus dengan washlap yang basah. Kemudian setelah bersih, ulangi bersihkan dengan toner pembersih.
  • Sering-sering maskeran / gosok wajah secara pelan dengan timun, tomat, madu, putih telur, jeruk nipis atau yang lainnya, misalkan seminggu 2 kali.
Jika melakukan perawatan wajah, jangan lupa pastikan tangan dalam keadaan bersih. Oh ya, jika masih bingung mencari produk untuk wajah baik untuk scrub, masker, pembersih, penyegar, minyak untuk wajah dll disarankan pilih produk yang aman, yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan, madu.


Selamat mencoba.






0 komentar :

Posting Komentar